Tuesday, June 16, 2009

Pesan dibalik Profile Picture teman-teman anda

note ini pernah gw post di facebook. banyak banget yang nanggepin, mulai dari yang pro sampai yang kontra. malah ada anak yang tersinggung trus nyindir nyindir lewat statusnya. HAHAHAHAA~

gw akui, tanpa mempertanggung jawabkan isi dan perasaan pengguna facebook, tulisan ini bisa jadi boomerang bagi gw, alias cari musuh XD XD
tapi so what gitu? namanyanya juga tulisan, selama ga sebut2 nama orang ataw RUMAH SAKIT (Hahahahaha~ ironi~XD) rasanya gak perlu ada yang merasa terancam keberadaannya XD XD
entahlah, mungkin udah jadi sifat dasar gw, gak pernah takut untuk stand out for what i belive. including soal joke joke slapstick kyak gini XD yah, sudahlah. silahkan dibaca dengan kepala yang santai. toh ini cuma joke XD XD

my facebook note:

ini adalah kesimpulan yg gw dapet setelah melanglang buana di dunia friendster jaman sma sampe fb sekarang, fenomena profile picture masing2 orang ternyata punya pesan tersembunyi...

fenomenanya:
1. klo dipoto ngambil angle dari atas itu artinya dia ingin mengatakan "gw ini lucu~ gw ini manis banget~ , liat muka gw manis gini dengan mata berbinar-binar~, luthuna dirikw inih~" sebenernya gak brani moto muka dari depan karena keliatan jeleknya

2. klo dipoto sambil mengerucutkan bibir, dia ingin mengatakan "look how sexy i am!!! im soo hot!!"

3. klo dipotonya mukanye permakan, full makeup, rambut diwarnain ngejreng n pake contact lens berwarna artinya dia ingin mengatakan "gini nih muka gw klo gw lahir di jerman, sayangnya gw lahir di pekalongan" XD XD XD

4. klo potonya di retouch pake sotoshop dengan cara yg sangat tasteless sekale (gak ada seni2nya, cuma ngegaplok brush or enhancement doank, ato pake clone segale bwt ngilangin jerawat) dia ingin mengatakan "liat nih muka gw klo gw gak jerawatan, muka gw agak putihan, dan dengan lighting yang bagus, sebenernya gw cakep loh"

5. klo dipoto sambil pasang kuda2, mukanye lurus2 aje, bisa jadi itu pas poto bwt ktp bro...

6. nha, klo mukenye miring itu artinya dia gak mau potonya keliatan kyak pas poto ktp bro..

7. klo dipoto sambil mamerin mobil barunye, apalagi sambil rokok nempel di bibirnya, artinya dia pengen bliang "gw tajir banget, punya boil sendiri dunkz, gw juga anak gaol getoh" sampe dia gak sadar klo gayanya alay banget~ XD

8. klo potonya dengan backgrund macem2, apalagi pemandangan penjuru dunia, dia ingin mengatakan "gw tajir banget, tiap minggu gw jalan2 ke paris, trus naek kereta ke london, tidurnya di milan, klo mau boker pergi ke venice tinggal 'plung' di grand canal" BWAHAHAHAHHHAA~~ XD

9. klo potonya dengan backgrund itu-itu aja, ketauwan banget dipoto dirumah, ia ingin mengatakan
"pengennya gw moto di paris or minimal bali, tapi sayang gw pengangguran yg gak punya kerjaan"

10. klo potonya buanyaakkk bunget sampe 300an biji, yg isinya muka dia doank, ia ingin mengatakan "gw tau gw cantik, gw tau gw ganteng banget, toh orang2 cuma pengen liat muka gw yang cantik dan ganteng ini, gw kan banyak fansnya, nih gw upload poto gw banyak-banyak yaa~ silahkan di save as klo mau, gpp kok"

11. klo fotonya diambil dari jauuuhhh buanget, sampe2 mukanya gak keliatan, seolah2 dia ingin mengatakan "gw ini orangnya biasa2 aja, gak terlalu menonjol, down to earth aja" padahal mah maksudnya "muka gw jelek banget sampe2 diretouch di sotosop pun gak mempan"

12. klo potonya di tengah2 party dengan temen2 gaolnya memegang segelas martini dan sebatang rokok, dia ingin mengatakan "gak liat nih gw gaol banget?! gw ini anak dugem, anak gaol dunia akherat!",

13. nah klo yg dipegang minuman bloody mary artinya "gw anak gaol yang tetep menjaga kesehatan, nih, walo minum alkohol gw seimbangkan dengan sebatang seledri" HAHAHAHHA~ XD

14. klo potonya muka anaknya, or lebih lengkap poto keluarga KB bahagia dengan baju penganten ia ingin mengatakan "biar masih muda, gw ini udah kawin dan punya anak, nih anak gw lucu kan? nih suami/istri gw ganteng/cantik kan? jadi jgn add gw klo you gak kenal gw apalagi sok2 say hi tapi ada maunye"

15. nah, sebaliknya klo sebenernya dia udah berkeluarga apalagi beranak, tapi potonya dia doank sendirian dengan pose yang menantang nan seksi aduhay untuk cewek, or poto sok ganteng nan tampan untuk cowok artinya "gw ini jablay, tememenin gw doonk~ yuu~~"

16. klo cewe poto pake bikini, tapi gak sadar lemak perut bleber kemana-mana, kayak muffin top, punggung jerawatan, muka bruntusan dihajar full makeup *serius gw sering bgt lit yg kyak gini XD* namun tetap dengan gaya pose dan muka yang seksi nan bohay, dia ingin mengatakan *gw ni seksi banget, klo kepantay aja gw pake bikini, gimana? udah mirip Lindsay Lohan di Hawaii kan??" tanpa menyadari gayanya alay dan murahan banget XD XD

17. klo potonya poto studio mahal dengan segala propertynya dan rambutnya berkibar kibar kena kipas angin biar keliatan kyak iklan sunsilk, dan dengan pose kyak di majalah anak gaol dia ingin mengatakan "gw ini sebenernya cocok jadi model, nih, udah kyak keluar dari majalah go girl kan? tapi kenapa gw gak pernah lulus2 audisi??!!"

18. klo potonya bawa alat musik dipoto di studio musik sambil in action dia ingin mengatakan "gw ini musisi yang ingin segera masuk major label, sayang belom dapet tawaran"

19. klo setiap hari ganti2 n upload profile picture baru dia ingin mengatakan "gw ini saking kerennya sampe setiap hari rasanya ada aura kecantikan tersendiri yang berbeda beda dan unik, nih gw bagi2 ke you2 pada foto2 gw, jangan lupa di save as yaa~ " kampret lu!

20. klo tiba2 ada temen lama nge add, yang secara fisik dan penampilan beda banget dari orang yg dulu lu kenal dan terlihat lebih baik, dan foto2 muka sendirinya banyak banget, tapi gak ada foto jejak2 dia jaman dulu waktu masih jelek, dia ingin mengatakan "nih pren, sekarang gw udah kaya,udah tajir, udah bisa permak muka dan badan jadi keliatan lebih okey, sekarang gw udah bisa beli baju mahal, udah perawatan muka, gak jerawatan lagi, udah member di gym, gak gendut lagi, lupain deh gw yang dulu yang kuper dan gak gaol itu, inilah diriku yang sekarang!! look at me IM SO HOTT!!!" biasanya orang kyak gini niatnya pengen kita comment "ih sumpah lu beda banget ya! jadi lebih cantik/ganteng" trus dia bakal bales dengan kata2 "makaci..makacii.." dalem hati senyum2 sendiri berbangga atas perjuangan permak ketok mejiknya.

21. klo potonya muka dia dipoto dengan tehnik2 tingkat tinggi, settingan iso, diffus, color balance, speed yg diatur secara manual dan bahasa planet lainnya, pokonya keren banget deh, tastefull. dia ingin mengatakan "Gw ini tukang poto handal, sekali2 ingin juga pengen narsis berada di depan kamera, walo resikonya moto harus dengan tripod dan timer minimal 10 detik"

22. klo potonya didepan kaca dengan kamera DSLR di muka, dia ingin mengatakan "Beliin gw tripod~"

23. klo potonya berupa objek laen dia ingin mengatakan "saking cantiknya gw, gw gak mau kalian pingsan ngeliat keindahan dan kesempurnaan muka gw ini, tapi klo ingin inget gw, cukup inget aja poto ini", gambar yg dipilih biasanya mewakili atau ingin mewakili pribadi orang tersebut, seperti binatang lucu or sangar,namun beresiko jikalaw foto anda berupa monyet nangtung, ataw gorilla kawin. paling aman klo pake poto artis, apalagi yg cakep, resiko terberat paling ditimpukin temen2.

24. jikalaw profile fotonya berupa logo berbau OS LINUX, seperti bulet2an ubuntu, si gacko suse, si pingwin lucu, dll. dia ingin mengatakan "Gw ini non kapitalis yang jago komputer, lebih jago daripada eluh yg masih pake WINDOWS, jauh jauh para pengguna WINDOWS!!"

25. klo logo berbau OS MAC, dia ingin mengatakan "gw pintar dan tajir, gw suka keindahan, gak perduli makan memori gede juga, yang penting GAYA!!! soal aliran, gw mah neo-liberalisme aja deh~"

26. klo potonya gambar apel BENERAN yang abis digigit dia ingin bilang "gw suka apel"
*Ngik...Ngikk..SuaRa JankRiK~__________________
________________________________*
HAHAHAHAHHAHAAA~~ XD XD XD *pengguna MAC, silahkan timpuk gw*

27. klo potonya dicropping dari poto2 laen, padahal dikanan kirinya ada muka orang laen dia pengen bilang "Gw ini center of camera, walo moto rame2 juga, aura muka gw lebih indah daripada muka2 orang laen, yg keliatan kyak fans foto sama artis, gw ini artisnya, gw ini keindahan, gw ini kesucian yang terukir di wajah maha agung ini"
atau opsi tragisnya
"gw gak punya poto laen, poto2 gw sendiri kok jelek2 ya?, tapi klo poto rame2 gw ganteng gitu, ya gw crop aja"

28. klo potonya ramean, sama orang2 ganteng dan cantik2 nan gaya dan modis tapi muka dia sendiri jauuhh bgt, dia ingin mengatakan "walo gw jelek, liat nih temen2 gw, keren2 semua~ "

29. klo gambar mukanya ditempel sama badan artis pake sotosop dia ingin mengatakan "liat deh klo gw pake baju mahal, cantik kan?, liat deh klo gw punya otot, gagah kan?, liat deh klo gw kurus, seksikan?, lihat deh klo gw dipoto sama potograper terkenal, kira2 gw bakal sekeren gini nih, liat deh seandainya gw punya uang buat poto studio..............keren kan........." Kasian banget ya??

30. klo temen yg dulunya player dipoto sama pasangannya (hetero), apalagi statusnya diatas strata in relationship dia ingin mengatakan "gw tau gw dulu player, gw tau gw suka gonta ganti pasangan, tapi kali ini gw serius cuy, ini pasangan gw sampe mati!" sedangkan klo pasangannya homogen jelas2 dia ingin mengatakan "gw bosen pacaran hetero, kali ini gw mau nyoba pasangan homogen, ternyata enak juga, tunggu undangan gw, bakal kawin di belanda, ato LA? tinggal pilih!!" XD XD XD

klo ada yg mau nambahin sok, mang'ga, terbuka untuk siapa ajah~ XD XD

jikalaw mau plagiat, dipaste ke blog masing2 gpp asal cantumin nama gw dan link note ini~

*ditulis ditengah2 kegalawan skripsi yg entah bisa beres apa kagak..*

1 komentar:

:: POETZ :: said...

gila sadiiiiisssss!!! wkwkwwkkk

gw termasuk yg mana yah?

yah udah ah ntar ganti ptof pic, tampak belakang ajah, biar terkesan malu2 kucing garong gt.

lu nulis ini di tengah kegalauan skirpsi. gw baca ini di tengah out of passion to do my TA, wkwkwkkk saruana!

 
La noiosa vita. Design by Exotic Mommie. Illustraion By DaPino